Kompas TV regional berita daerah

212 Santri Ponpes Di Sukabumi Positif Covid-19

Kompas.tv - 13 November 2020, 06:54 WIB
Penulis : Herwanto

SUKABUMI, KOMPAS.TV-

Klaster kasus positif corona virus disease 19  (Covid-19) yang terjadi di Pondok pesantren modern Al Bayan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saat ini terus bertambah. Jumlah santri yang positif Covid-19 kini telah tembus 212 santri yang positif setelah dilakukan test swab ulang secara mandiri. 
Semua santri positif seluruhnya terkena dengan tanpa gejala (OTG). seluruh santri positif hingga saat ini masih diisolasi di asrama pondok pesantren. Sementara itu berdasarkan keterangan kepala sekolah, sebanyak 60 santri lainnya dipulangkan dengan sistem menunggu giliran. Pemulangan 60 santri tersebut adalah santri yang terkonfirmasi negatif Covid-19 dan sebagian yang terkonfirmasi positif tetap dipulangkan atas permintaan orang tuanya untuk selanjutnya dirawat di daerahnya masing masing.

Hingga saat ini pihak pesantren pun masih terus melakukan test swab secara masif baik kepada para santri hingga karyawan pondok pesantren, dimana hasilnya memang belum keluar semua dari laboratorium kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x