Kompas TV regional berita daerah

Distribusi Logistik Pilkada Serentak 2020

Kompas.tv - 12 November 2020, 18:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Persiapan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 ditengah pandemi Covid-19 terus dilakukan. KPU di sejumlah daerah kini mulai menerima distribusi logistik bilik suara dan logistik pilkada lainnya. Logistik Pilkada serentak yang sudah datang di gudang KPU Kabupaten Pekalongan ialah kotak suara, bilik suara hingga Alat Pelindung Diri atau APD bagi pemilih dan Kelompok Petugas Pemungutan Suara atau KPPS. Saat ini kotak suara sedang diberi nama oleh para petugas sebelum dilakukan pengesetan dan siap dipergunakan.

Sementara bilik suara sedang ditata untuk dibagikan ke tiap-tiap tempat pemungutan suara. KPU Kabupaten Pekalongan juga menerima masker dan sarung tangan untuk petugas dan para pemilih. Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan Ahsin Hana mengatakan pihaknya masih menunggu logistik pemilu lainnya yaitu seperti surat suara, formulir C1 dan APD lainnya. Jumlah kotak suara yang tiba di KPU ialah sejumlah 2163 lembar sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara ditambah dengan cadangan. Sementara bilik suara empat kali dari jumlah kotak suara atau jumlah TPS.

Sementara itu di KPU Kota Semarang, bahan logistik penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 sudah diterima pada Selasa 3 November 2020. Tak hanya bilik suara, bahan logistik yang telah di distribusikan antara lain berupa disinfektan, handsanitizer dan sarung tangan. Dalam distribusi logistik Pilkada ini, Bawaslu Kota Semarang juga ikut berkontribusi dalam pengawasan.

#PilkadaSerentak #KPU #Logistik


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x