Kompas TV regional berita daerah

Dramatis! Evakuasi Bus Masuk Jurang di Tasikmalaya

Kompas.tv - 11 November 2020, 11:58 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Akibat rem blong sebuah bus pariwisata yang membawa 63 orang penumpang masuk jurang di jalan raya pamijahan  kabupaten tasikmalaya jawa barat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini puluhan penumpang mengalami luka ringan.

Dalam video amatir  milik seorang warga, para korban histeris sesaat setelah bus pariwisata yang dikemudikan oleh febri susanto  warga kecamatan indihiang  kota tasikmalaya masuk jurang.

Proses evakuasi para penumpang berlangsung dramatis, warga di lokasi kejadia berusaha memberikan pertolongan kepada para penumpang dengan menggunakan tangga bamboo.

Kecelakaan ini berawal saat bus yang mengangkut pejiarah melaju  dari arah pamijahan menuju bantarkalong,  Tiba - tiba bus mengalami rem blong dan hilang kendali kemudian masuk ke dalam jurang.

Akibat peristiwa ini 34 orang mengalami luka ringan dan beberapa penumpang dibawa ke puskesmas bantarkalong  untuk menjalani pengobatan medis. Sementara 22 orang penumpang selamat tidak mengalami luka termasuk sopir.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi penumpang yang luka ke puskesmas dan melakukan olah tkp serta memeriksa sejumlah saksi saksi di lokasi kejadian.

Setelah mendapatkan pengobatan  semua penumpang akhirnya kembali melanjutkan perjalanan pulang ke rumah masing masing di sumedang  dengan menggunakan angkutan umum lain.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x