Kompas TV nasional peristiwa

Viral Anggota TNI Teriak 'Kami Bersamamu Habib Rizieq Shihab', Kodam Jaya: Akan Dijatuhi Sanksi

Kompas.tv - 11 November 2020, 05:00 WIB
viral-anggota-tni-teriak-kami-bersamamu-habib-rizieq-shihab-kodam-jaya-akan-dijatuhi-sanksi
Ilustrasi TNI (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Sebuah video berdurasi 17 detik memperlihatkan sejumlah prajurit TNI AD tengah dalam perjalanan menumpang sebuah truk hendak menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Pada detik ketiga dalam video itu, seorang prajurit TNI AD yang mengambil gambar diduga menggunakan kamera ponsel mulai berbicara.

Ia mengatakan tengah menuju bandara untuk persiapan pengamanan kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: 4 Pengeroyok TNI di Sumedang adalah Tukang Ojek Pangkalan

"On the way bandara, persiapan pengamanan Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Kami bersamamu Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Takbir. Allahu Akbar," kata pria yang diduga prajurit TNI AD itu.

Diketahui, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab telah kembali ke Tanah Air pada Selasa, 10 November 2020 setelah kurang lebih 3 tahun berada di Arab Saudi.

Habib Rizieq mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa pagi setelah pesawat yang ditumpanginya lepas landas dari Bandara King Abdul Azis Arab Saudi pada Senin (9/11/2020).

Kepulangan Rizieq Shihab itu disambut ribuan simpatisannya yang sudah menunggu kedatangannya di Bandara Soekarno-Hatta maupun markas FPI di Petamburan, Jakarta.

Baca Juga: Polisi Sebut Pembegalan Marinir Tidak Terencana, Pelaku Tak Tahu Korbannya Anggota TNI

Adapun video yang merekam sejumlah prajurit TNI itu kemudian menjadi viral di media sosial Twitter setelah diunggah oleh akun bernama Datuk Tamburin @D4tyk_T4mburin pada Selasa (10/11/2020).

Dalam unggahannya, sang pemilik akun juga turut menuliskan sebuah caption. Tak lupa ia menyebut akun Twitter milik Puspen TNI.

"Asli merinding mendengar ucapan anggota @Puspen_TNI. Begitu cinta mereka pada IBHRS. #WelcomeBackIBHRS," tulis akun Datuk Tamburin.

Menanggapi viralnya video tersebut, Kodam Jaya akhirnya buka suara. Pgs. Kapendam Jaya Kolonel Inf Refki Efriandana Edwar mengklarifikasi tentang viralnya video pendek prajurit TNI AD dengan durasi 17 detik itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x