Kompas TV regional berita daerah

Cegah Corona, Bidan Desa Ingatkan Warga Terapkan 3M

Kompas.tv - 10 November 2020, 18:11 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KENDAL, KOMPAS.TV - Bidan adalah salah satu garda terdepan yang rentan tertular corona atau Covid-19. Meski demikian, risiko tersebut tetap diambil seorang ibu di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, demi melayani masyarakat.

Ia juga selalu mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah corona.

Ancaman wabah corona sempat membuat hati Titik Purwaningsih gentar. Sebagai seorang bidan, ia sadar menjadi bagian dari garda terdepan yang rentan tertular corona.

Tetapi, bidan di Desa Trisobo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal ini menyisihkan ragu dan tetap bertugas seperti biasa setelah menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga.

Pandemi corona tidak membuatnya berhenti melayani. Ibu dua anak ini tetap menerima pasien ibu-ibu hamil yang justru kini membutuhkan perhatian ekstra demi menjaga sang calon buah hati.

Bagi Titik, potensi penularan corona bisa dicegah dengan selalu disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak seperti yang selalu ia tanamkan kepada warga di desanya.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x