Kompas TV regional berita daerah

Kowad Keliling Pasar Ingatkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 10 November 2020, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dengan menggunakan pengeras suara, Sersan Kepala Anggi, yang merupakan anggota Babinsa Kelurahan, Kota Semarang, berkeliling di Pasar Karang Ayu Semarang. Pmaupun pembeli kembali diingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, pakai masker, dan menjaga jarak.

Bagi pedagang maupun pembeli yang diketahui tidak mengenakan masker langsung ditegur oleh Serka Anggi. Mereka terlebih dahulu diberi peringatan sebelum kemudian diberikan  masker secara cuma-cuma.

"Dari tim penanggulangan Covid-19 khususnya tingkat kecamatan, yang berada di Kelurahan Karang Ayu tetap menghimbau dan kami hanya bisa mengajak para masyarakat atau pengunjung maupun penjual yang ada di Pasar Karang Ayu agar tetap mematuhi atau memperhatikan protokol kesehatan, agar kita dijauhkan dari penyebaran viru-virus covid-19" kata Serka Anggi, Babinsa Kelurahan Karang Ayu.

Kegiatan ini akan sering dilakukan mengingat Pasar Karang Ayu, Kota Semarang, sebelumnya pernah ditutup karena ada pedagang yang terpapar Covid-19. Satgas penanggulangan Covid-19 tidak ingin pasar ini kembali menjadi klaster. Oleh karena itu, baik pedagang maupun pembeli diharapkan kesadarannya dalam mentaati protokol kesehatan, serta saling mengingatkan demi keselamatan bersama.

#Covid-19 #PasarKarangAyu #Babinsa




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x