Kompas TV video cerita indonesia

Hotman Paris Ungkap Kejanggalan Kartu ATM Winda Lunardi

Kompas.tv - 10 November 2020, 13:29 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kuasa Hukum PT Maybank Hotman Paris mengawal raibnya uang milik atlet eSport Winda Lunardi dan ibunya.
Hotman pun membeberkan sejumlah kejanggalan dalam kasus tersebut. 
Salah satunya terkait ATM dan buku tabungan Winda.
Selama ini ATM dan buku tabungan Winda dipegang Kepala cabang (Kacab) Maybank Cipulir, Albert.
Hal itu berdasarkan pengakuan tersangka, yakni Albert dalam berita acara pemeriksaan yang sudah dilakukan oleh pihak kepolisian.
"Jadi dari keterangan tadi, sejak dibuka buku tabungan ini oleh Winda buku tabungannya dan kartu ATM-nya, katanya menurut pengakuan dari si tersangka yang pegang si tersangka. Pertanyaannya adalah Anda sebagai pemilik uang kenapa Anda biarkan kartu ATM Anda dipegang orang lain? Itu salah satu yang lagi diselidiki oleh penyidik," kata Hotman dalam konferensi pers di Kawasan Pluit, Jakarta, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Winda Lunardi Tanggapi Pernyataan Hotman Paris Soal Kasus Maybank
Hotman pun menanyakan kenapa sejak awal kartu ATM tidak diambil tapi tetap dipegang oleh si pimpinan cabang.
“karena menurut pengakuan, yang mengaku itu si A pimpinan cabangnya. Jadi sampai hari ini dia (Winda) belum pernah ambil buku tabungan dan kartu ATM-nya pun tidak pernah diambil. Tapi menurut pimpinan cabang ada sama dia," kata Hotman.
Menurut Hotman, menyerahkan buku tabungan dan kartu ATM ke orang lain sama saja membiarkan simpanannya sendiri berpotensi disalahgunakan pihak tak bertanggung jawab. Terlepas dari sistem keamanan bank yang sudah dibuat.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x