Kompas TV nasional peristiwa

Momen Rizieq Shihab Tiba di Bandara, Sapa Simpatisan Pakai Pengeras Suara dari Atas Mobil

Kompas.tv - 10 November 2020, 11:32 WIB
momen-rizieq-shihab-tiba-di-bandara-sapa-simpatisan-pakai-pengeras-suara-dari-atas-mobil
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Indonesia dan langsung menyapa simpatisan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020). (Sumber: KOMPAS.com/Tria Sutrisna)
Penulis : Fadhilah

 

TANGERANG, KOMPAS.TV - Pemimpin organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Selasa (10/11/2020).

Rizieq keluar dari Terminal 3 Bandara Soetta sekitar pukul 09.50 WIB. Dia lantas menyapa massa simpatisan yang menyambut kepulangannya.

Massa yang melihat pemimpin FPI itu sontak berdiri dan meneriakkan takbir.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Sudah Tiba di Indonesia, Ini Agenda Pertamanya

Rizieq Shihab medarat di Bandara Sukarno Hatta, pukul 08.44 Selasa 10 November 2020, dengan maskapai Saudia Airlines nomor penerbangan SV 816 (Sumber: BODHIYA VIMALA / KompasTV)

 

Mengutip Kompas.com, aksi saling dorong untuk mendekati lokasi Rizieq pun tak terhindarkan. Alhasil, para simpatisan berdesak-desakan dan tidak bisa menjaga jarak fisik satu sama lain.

Petugas pengawal rombongan Rizieq pun kewalahan untuk mencegah kerumunan massa yang mendekat.

Dari atas mobil yang ditumpanginya, Rizieq tampak memegang pengeras suara dan langsung berselawat. Massa pun mengikutinya.

Tak lama kemudian, mobil yang membawa Rizieq bergerak pelan ke arah pintu keluar Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Para simpatisan pun turut mengikuti kendaraan tersebut.

Sekitar pukul 10.00 WIB, mobil yang mengangkut Rizieq dan rombongan sudah tidak lagi terlihat dan langsung menuju ke Jakarta.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x