Kompas TV nasional berita kompas tv

Peran Ibu dalam Melindungi Keluarga di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 9 November 2020, 00:56 WIB

KOMPAS.TV - Peran ibu sangat penting dalam melindungi keluarga di masa pandemi. Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu di Balikpapan, Kalimantan Timur yang satu ini.

Di tengah segala kesibukannya, ia selalu berupaya memastikan penerapan protokol kesehatan dapat dilakukan anggota keluarganya dimanapun dan kapan pun.

Tak kenal lelah untuk mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Inilah yang tercermin dari I Gusti Agung Ayu Warastuti Ekaputri, seorang ibu rumah tangga di Balikpapan Kalimantan Timur.

Di sela-sela kesibukannya sebagai istri seorang Komandan Komando Distrik Militer 0905, ia juga berperan penting dalam melindungi keluarga agar terhindar dari paparan covid-19.

I Gusti Agung Ayu selalu berupaya menjadi pengingat penerapan protokol kesehatan dalam tiap aktivitas.

Seperti yang dilakukan kepada sang suami. Tiap hari,  ia selalu memastikan sang suami patuh dan disiplin dalam menerapkan 3M, yakni mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menggunakan masker, dalam aktivitasnya.
I Gusti menyebut protokol kesehatan dengan menerapkan 3M  adalah langkah efektif dalam melindungi diri, keluarga serta lingkungan dari paparan covid-19.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan di masa pandemi.

Memerangi pandemi covid-19 bukan hanya menjadi tugas I Gusti Agung Ayu, namun juga masyarakat lainnya. Sudah saatnya kita bersama patuh akan menerapkan protokol kesehatan untuk bersama sama memerangi corona.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x