Kompas TV internasional kompas dunia

Menangi Pilpres AS, Joe Biden dan Kamala Harris akan Dilantik pada 20 Januari 2021

Kompas.tv - 8 November 2020, 19:01 WIB

KOMPAS.TV  - Joe Biden sudah dipastikan memenangi kursi Presiden AS 2020. 

Joe Biden menang setelah mengantongi 290 electoral votes. Setelah berhasil menang di negara bagian pensylvania.

Kemenangan ini membuatnya menjadi presiden tertua di Amerika Serikat dengan usia 77 tahun.  Sedangkan Wakil Biden, Kamala Harris akan mengukir sejarah sebagai wanita kulit hitam pertama yang duduk di kursi Wakil Presiden Amerika Serikat.

Keduanya akan dilantik pada 20 Januari 2021 mendatang

Ia mencatatkan diri menjadi presiden Amerika tertua yaitu berusia 78 tahun saat pelantikannya nanti.

Dalam pidato pertamanya sebagai presiden terpilih di Wilmington, Amerika Serikat. Joe Biden berjanji untuk mempersatukan kembali warga amerika yang sempat terbelah saat Pemilu Presiden.

Dalam pidatonya Biden juga mengaku terkejut dengan perayaan warga di amerika atas kemenangannya dalam pemilihan presiden kali ini.

Hasil  Pemilu Amerika Serikat di sambut warganya dengan berbagai cara. Bangunan yang menjadi ikon Kota New York. Empire  State Building, menyalakan lampu berwarna merah,putih dan biru yang merupakan warna dalam bendera Amerika Serikat.

Dalam akun twitternya pengelola gedung mengatakan Bendera Amerika Serikat berkibar di langit untuk menghormati hasil Pemilu Presiden 2020.
pendukung Presiden Terpilih Joe Biden  Di New York juga merayakan kemenagangan kali ini dengan berkumpul bersama. 

Sejumlah pendukung Biden berharap bahwa Pemerintah Amerika Serikat dibawah kepemimpinan Joe Biden bisa menyatukan warga amerika serikat yang terpecah selama pilpres dan memperhatikan hak warga minoritas di negara tersebut.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x