Kompas TV regional berita daerah

Wisata Pantai Panrita Lopi

Kompas.tv - 8 November 2020, 04:34 WIB

KUTAI KARTANEGARA, KOMPAS.TV - Pantai panrita lopi yang terletak di Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, kembali dibuka lagi. Hal ini bisa menjadi pilihan destinasi pariwisata baru bagi anda yang sudah rindu suasana pantai selama pandemi ini.

Untuk bisa sampai di lokasi ini, anda memerlukan jarak tempuh jalur darat sekitar 95 kilometer dari Kecamatan Tenggarong yang memakan waktu sekitar 3 hingga 4 jam. Namun anda lebih dekat jika dari Kota Samarinda.

Sampai dilokasi anda langsung dimanjakkan dengan suasana pantai yang sangat indah, untuk menginap 1 malam anda cukup merogoh isi kantong sebesar 20 ribu rupiah saja.

Pihak pengelola pantai panrita lopi, Daeng Lompo mengatakan, kegiatan wisata di pantai tersebut berangsur pulih, sejak dibuka kembali pada 15 juni 2020 lalu. Dia juga mengatakan antusias masyarakat juga sangat tinggi selama pandemi, setiap minggu pantai ini hanya kedatangan 1500 pengunjung, namun sejak di buka bisa mencapai 3000 pengunjung.

Objek pariwisata pantai panrita lopi, di Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara, memberdayakan warga lokal Kecamatan Muara Badak untuk berjualan di area pantai.

Salah satu pedagang jajanan warung di pantai panrita lopi, Suryani mengatakan dalam seminggu ia dapat meraup keuntungan dari hasil jualannya sebesar 3 juta rupiah.

#PantaiPanritaLopi#DestinasiWisata#AntusiasMasyarakat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x