Kompas TV regional berita daerah

Merapi Siaga, 3 Desa di Kaki Gunung Mengungsi

Kompas.tv - 7 November 2020, 23:15 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Pengungsi di Gunung Merapi wilayah Magelang, Jawa Tengah, bertahan di posko pengungsian. Mereka berharap segera bisa kembali ke rumah masing-masing.

Sebanyak 124 pengungsi dari Desa Krinjing, Kecamatan Dukun, Magelang, hingga 7 November 2020 pagi masih bertahan di posko pengungsian di Desa Deyangan, Mertoyudan.

Pemkab Magelang dalam menghadapi siaga Gunung Merapi telah menyediakan empat titik posko pengungsian yang digunakan oleh pengungsi dari tiga desa di kawasan rawan bencana Gunung Merapi, yakni Desa Ngargomulyo, Desa Krinjing, dan Desa Paten.

Aktivitas vulkanik Gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta masih terus terjadi.

Sementara itu sebagian jalur evakuasi warga di lereng Gunung Merapi juga terpantau rusak.

Berdasarkan laporan terbaru dari BPPTKG Yogyakarta, Gunung Merapi mengeluarkan embusan sebanyak 16 kali dengan guguran delapan kali, serta gempa vulkanik dangkal 10 kali.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x