Kompas TV nasional berita kompas tv

Jemaah Indonesia Kembali Laksanakan Ibadah Umrah di Arab Saudi

Kompas.tv - 5 November 2020, 18:42 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Jemaah Indonesia menjadi salah satu jemaah umrah internasional pertama yang kembali diterima Pemerintah Arab Saudi sejak dibuka pada 1 November 2020.

Sebanyak lebih dari 200 anggota jemaah asal Indonesia pun kini telah selesai melaksanakan ibadah umrah.

Tujuh bulan pasca penutupan akses ibadah haji dan umrah karena pandemi corona, Pemerintah Arab Saudi kini kembali membuka pelaksanaan ibadah umrah meski terbatas dan dengan protokol kesehatan ketat.

Jemaah asal Indonesia dan Pakistan pun menjadi jemaah umrah internasional pertama yang tiba di Arab Saudi.

Kriteria calon jemaah umrah juga dibatasi, hanya yang berusia 18 hingga 50 tahun saja yang diizinkan berangkat, serta setiap kelompok juga tidak diperbolehkan lebih dari 50 orang.

Meski pelaksanaan ibadah umrah sudah bisa dilakukan, namun pemerintah memprioritaskan pemberangkatan jemaah yang tertunda keberangkatannya dan telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x