Kompas TV regional berita daerah

Warga Kecewa, Korban Kecelakaan Dinyatakan Covid-19

Kompas.tv - 5 November 2020, 17:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Keluarga korban kecelakaan warga Tembalang Semarang, Rabu siang (04/11/2020) sempat bersitegang dengan pihak Rumah Sakit KRMT Wongsonegoro saat akan mengambil jenasah keluarganya yang menjadi korban kecelakaan tunggal di daerah Sendang Mulyo, Semarang. Korban yang sempat menjalani perawatan karena pendarahan otak, dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit pada Rabu pagi. 

Namun saat keluarga korban hendak mengambil jenasah untuk disemayamkan, pihak rumah sakit sempat menyatakan kalau korban terinfeksi virus Covid-19 dan harus melalui protokol kesehatan. Pihak keluarga sempat melakukan penolakan karena jenazah akan dimandikan dan dilakukan sholat jenasah di rumah duka. 

Setelah melalui mediasi dengan pihak rumah sakit, keluarga korban akhirnya bisa membawa jenasah keluarganya yang mengalami kecelakaan dengan menggunakan mobil ambulance dari Rumah Sakit KRMT Wongsonegoro,  Semarang.

Meski jenasah bisa dibawa pulang dengan dimasukkan ke dalam peti jenasah, namun keluarga korban kecewa dengan pernyataan pihak rumah sakit yang menyatakan korban kecelakaan terkena Covid-19 dan meninggal dunia. Terkait kejadian tersebut, pihak rumah sakit yang sempat dihubungi belum memberikan keterangan.

#Covid19 #ProtokolKesehatan #RumahSakit

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x