Kompas TV nasional kriminal

Detik-detik Guru Ngaji Tewas Usai Ikut Maulid Nabi, Korban Dilempar ke Sumur Saat Sedang Sekarat

Kompas.tv - 5 November 2020, 04:45 WIB
detik-detik-guru-ngaji-tewas-usai-ikut-maulid-nabi-korban-dilempar-ke-sumur-saat-sedang-sekarat
Pihak Kepolisian Polsek Cibinong memasang garis pengaman di rumah korban guru ngaji yang ditemukan di dalam sumur belakang rumah korban Lingkungan 2 Citatah Dalam, Kelurahan Ciriung RT05/04, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (3/11/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)
Penulis : Tito Dirhantoro

BOGOR, KOMPAS TV - Kematian seorang guru ngaji berinisial AM di Kampung Lingkungan 2 Citatah Dalam, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhirnya terungkap.

Kapolsek Cibinong AKP I Kadek Vemil mengatakan, Polres Bogor berhasil membongkar kasus tersebut yang ternyata merupakan insiden pembunuhan.

Korban yang berusia 28 tahun itu diketahui ditemukan tewas di dalam sumur tertutup beton di belakang rumahnya. Setelah ditelusuri lebih jauh, korban AM ternyata dibunuh oleh pria berinisial K alias A (40).

Baca Juga: Polisi Ungkap Kesulitan Angkat Jenazah Guru Ngaji di Sumur Sedalam 17 Meter

Kadek menuturkan, pelaku telah ditangkap oleh polisi pada Rabu (4/11/2020) di rumahnya yang hanya berjarak 100 meter dari rumah korban. 

Menurut Kadek, pelaku pembunuhan terhadap AM merupakan suami dari Asisten Rumah Tangga (ART) paruh waktu yang bekerja di rumah korban.

“Iya sudah ditangkap, pelaku (pembunuhan) tetangganya sendiri, ditangkap di rumahnya sekitar 100 meter dari rumah korban," kata Kadek dikutip dari Kompas.com pada Rabu (4/11/2020).

Kadek mengatakan, pihaknya berhasil menangkap KA setelah polisi mengetahui hasil autopsi jenazah korban di RS Polri Kramatjati Jakarta. Dari situlah, diketahui korban ternyata dibunuh karena ditemukan sejumlah luka di tubuhnya. 

Baca Juga: Kronologi Guru Ngaji Ditemukan Tewas Usai Maulid Nabi Muhammad, Terungkap Saat Suami Ingin Wudhu

Kadek menjelaskan, detik-detik korban mengembuskan nafas terakhir. Berawal ketika pelaku masuk ke dalam rumah korban lewat jendela.

Korban yang baru pulang seusai mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad pada Minggu malam tak mengetahui kedatangan pelaku.

Tanpa membuang waktu, korban dihabisi dengan cara dibekap hingga terjatuh. Lalu korban diinjak dan ditendang pada bagian kepala, leher hingga gigi bagian depan patah. Korban pun akhirnya sekarat usai dianiya bertubi-tubi oleh pelaku. 

“Saat korban dalam keadaan sekarat itulah, pelaku lalu memasukkan jasad korban ke dalam sumur,” kata Kadek.

Baca Juga: Sempat Dilaporkan Hilang, Guru Ngaji Ini Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Tempat kejadian perkara ditemukannya jasad guru ngaji di sumur sedalam 17 meter tertutup beton di Cibinong, Bogor (Sumber: KOMPASTV/ NIKO)

Dari pengakuannya, kata Kadek, pelaku nekat melakukan aksi kejinya lantaran sakit hati ditagih utang oleh korban senilai Rp 1 juta.

Sebelumnya diberitakan, korban AM ditemukan tewas mengambang di dalam sumur rumahnya pada Senin (2/11/2020).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x