Kompas TV regional berita daerah

Uji Coba Bebas Kendaraan Bermotor di Kawasan Malioboro

Kompas.tv - 4 November 2020, 14:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan uji coba bebas kendaraan bermotor selama dua minggu di kawasan Malioboro, pada 3 November hingga 15 November 2020. Uji coba dimulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Kawasan Malioboro dikhususkan bagi pedestrian dan sejumlah kendaraan dinas seperti mobil polisi, ambulans, dan trans Jogja. Sejumlah titik parkir disediakan, namun masyarakat yang ingin ke kawasan Malioboro dapat memanfaatkan angkutan umum untuk menekan jumlah kendaraan.

Pelaksanaan Maliboro bebas kendaraan bermotor ini digelar dalam rangka penataan transportasi di kawasan Malioboro sebagai bagian dari warisan dunia.

Selain Jalan Maliboro, sejumlah jalan lain yang berada di kawasan Jalan Maliboro juga dikurangi beban kendaraannya dengan cara memberlakukan sistem satu lajur. Sementara untuk kawasan pedestrian diberlakukan pemisahan lajur, dengan menempatkan pejalan kaki dari selatan menuju Utara di sisi Barat, dan pejalan kaki dari Utara menuju Selatan di sisi Timur.

#KawasanMalioboro #KendaraanBermotor #Yogyakarta

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x