Kompas TV regional berita daerah

Khawatir Banjir Susulan, Warga Ungsikan Dagangannya

Kompas.tv - 3 November 2020, 14:09 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Sejumlah pelaku usaha yang menjadi korban banjir di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mengungsikan barang dagangannya ke tempat yang lebih aman. Mereka khawatir, banjir susulan kembali terjadi mengingat curah hujan saat ini masih cukup tinggi.

Rois Zulhasan, pemilik butik dan perlengkapan olahraga ini terpaksa memindahkan barang dagangannya ke tempat yang lebih aman. Ia khawatir barang dagangannya kembali terendam karena banjir susulan masih berpotensi terjadi. Saat ini curah hujan di wilayah setempat cukup tinggi, memasuki musim penghujan.

Sebelumnya, tempat usaha yang berada di pinggir jalan raya Gending - Banyuanyar ini terendam banjir pada Sabtu malam kemarin. Ketinggian air bahkan mencapai  1 meter.

Meski banjir mulai surut namun warga masih trauma dan memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman. Banjir kali ini merupakan yang kedua kali terjadi sepanjang tahun ini.

Banjir terjadi karena sungai dan gorong-gorong mengalami pendangkalan. Warga berharap, pemerintah segera turun tangan untuk melakukan normalisasi sungai dan gorong-gorong agar banjir tidak kembali terjadi.

 

#BanjirProbolinggo #TokoTerendamBanjir #BPBDProbolinggo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x