Kompas TV regional berita daerah

Rumah Warga dan Jalan Penghubung 4 Kecamatan Terendam Banjir

Kompas.tv - 3 November 2020, 14:08 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Hujan deras selama hampir 5 jam membuat pemukiman padat penduduk di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terendam banjir. Banjir juga melumpuhkkan akses jalan yang menghubungkan 4 kecamatan. Warga pun terpaksa memindahkan barang-barang berharga milik mereka ke tempat yang lebh aman.

Banjir setinggi satu meter melanda Desa Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Sedikitnya 45 rumah warga di 3 RT terendam banjir. Banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut sejak Sabtu sore hingga malam hari.  Akibatnya sungai yang membelah desa meluap sehingga air masuk ke pemukiman.

Air yang datang secara cepat membuat warga tidak bisa berbuat banyak. Mereka hanya bisa menyelamatkan harta benda seadanya ke tempat yang lebih aman.

Hingga Minggu dinihari, pemukiman warga masi terendam banjir.  Bahkan akses jalan penghubung 4 kecamatan, yakni Kecamatan Gending, Maron, Banyuanyar dan Tiris, tidak bisa dilewati.

Sejumlah anggota TNI, Polri, BPBD dan relawan membantu membersihkan rumah warga yang terdampak banjir, serta melakukan normalisasi arus lalu lintas.

Warga dihimbau agar tetap waspada karena banjir susulan masih berpotensi terjadi, seiring meningkatnya curah hujan saat ini.

 

#banjir #BanjirDiProbolinggo #BPBDProbolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x