Kompas TV nasional peristiwa

DPR soal Insiden Moge di Bukittinggi: Mau Touring Saja Nyusahin Orang

Kompas.tv - 1 November 2020, 17:29 WIB
dpr-soal-insiden-moge-di-bukittinggi-mau-touring-saja-nyusahin-orang
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi (Sumber: Handout)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota DPR ini tidak habis pikir dengan rombongan klub motor yang melakukan touring dengan pengawalan kepolisian.

Adalah Dedi Mulyadi, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, yang mempertanyakannya. Bahkan dia mengalami sendiri saat mengendarai motor atau mobil sendirian.

Mantan Bupati Garut ini mengaku seringkali harus menepi untuk memberi jalan rombongan moge yang melintas dengan pengawalan kepolisian.

"Dalam hati saya bertanya, kapasitas mereka itu apa, dan urgensinya apa? Sehingga saya harus minggir oleh rombongan motor baik besar atau kecil," ujar Dedi, Sabtu (31/10/2020), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Rombongan Moge Harley-Davidson Pengeroyok TNI Dipimpin Mantan Pangkostrad

Dedi melanjutkan pertanyaannya, apakah rombongan touring motor itu memiliki tugas negara yang harus diselesaikan?

"Ataukah jenazah yang harus segera dikuburkan? Atau pula pasien yang harus segera ditangani rumah sakit? Urgensinya apa itu?" lanjutnya.

Berkaca dari insiden rombongan moge yang mengeroyok anggota TNI di Bukittinggi, Dedi minta ada penegasan tentang penggunaan jalan raya untuk kepentingan umum.

Dedi juga meminta pemerintah memberi jaminan perlindungan kepada pengguna jalan dari berbagai gangguan yang tak memilik relevansi dengan penggunaan fasilitas pengawalan, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Lalu Lintas.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x