Kompas TV regional berita daerah

50 Wisatawan di Puncak Reaktif Corona

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 19:53 WIB
Penulis : Christandi Dimas

BOGOR, KOMPAS.TV - Mencegah penularan corona saat libur panjang, petugas Satpol PP Kabupaten Bogor bersama polisi membubarkan paksa kerumunan wisatawan yang sedang berlibur di kawasan kebun teh Puncak.

Selain itu, Pemkab Bogor juga melaksanakan tes cepat corona kepada sejumlah wisatawan di tiga lokasi wisata di Puncak.

Tes dilakukan secara acak kepada wisatawan. Warga akan diminta kembali ke daerah asal jika mendapat hasil reaktif corona atau Covid-19.

Sebanyak 50 orang dinyatakan reaktif corona dan langsung menjalani tes usap atau tes swab.

Pencegahan penularan corona di kawasan wisata saat libur panjang akan terus dilakukan. Razia petugas gabungan akan protokol kesehatan terus dilangsungkan hingga berakhirnya libur panjang.

Begitu juga dengan pelaksanaan tes cepat corona secara acak kepada wisatawan, sebanyak 3.000 alat tes cepat disiapkan satuan tugas setempat hingga 1 November 2020.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x