Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Jateng Lakukan Rapid Tes Acak Pengunjung Wisata

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 12:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB. SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mengantisipasi libur panjang cuti bersama mulai 28 Oktober hingga 1 November 2020, Dinas Kesehatan Provinsi Jateng melakukan pemantauan di sejumlah obyek wisata. Dinkes Jateng secara acak akan melakukan rapid tes maupun swab terhadap pengunjung wisata.

Salah satu yang menjadi tempat tes acak oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah di wilayah Kabupaten Semarang yaitu obyek wisata Dusun Semilir yang berada di Kecamatan Bawen. Tes secara acak dengan sasaran pengunjung tempat wisata ini sebagai upaya deteksi dini potensi penularan virus korona.

Di obyek wisata Dusun Semilir, setiap orang yang akan berkunjung terlebih dahulu menjalani cek suhu tubuh. Bagi pengunjung dengan suhu tubuh mencapai 36,8 derajat Celcius berasal dari zona merah dan masuk kategori lanjut usia, dilakukan rapid test. 

Petugas medis dengan dilengkapi sarana prasarana rapid test, akan bersiaga selama masa libur panjang. Dalam sehari setidaknya petugas menyediakan alat rapid test sebanyak 500 buah dengan petugas jaga berjumlah 5 tenaga medis.

Selain obyek wisata Dusun Semilir, tempat wisata lain yang mendapat perhatian dan penanganan rapid tes bagi pengunjungnya adalah wisata Bandungan, wisata Belik dan Owabong di Banyumas, obyek wisata Dieng di perbatasan Wonosobo dan Banjarnegara yaitu Gunung Sikunir dan Candi Arjuna. 

#RapidTest #ObyekWisata #LiburPanjang
 


 

 



 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x