Kompas TV regional berita daerah

Lawang Sewu Gandeng Babinsa Ingatkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 12:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Selain taman margasatwa, tempat wisata di Kota Semarang yang menjadi tujuan wisatawan di libur panjang adalah Lawang Sewu. Agar pengunjung taat terhadap protokol kesehatan, pihak Lawang Sewu menggandeng anggota Babinsa untuk menyampaikan pentingnya protokol kesehatan saat berwisata.

Serda Sukamto, anggota Babinsa Semarang Tengah, tak henti-hentinya memberi peringatan kepada para pengunjung tempat wisata Lawang Sewu untuk mematuhi protokol kesehatan. Tak hanya itu, iapun rela untuk berkeliling sambil menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan dengan menggunakan toa dan sesekali mengingatkan pengunjung untuk tetap mengenakan masker secara benar, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pihak Lawang Sewu sendiri telah mempersiapkan diri dalam menyambut wisatawan di masa libur panjang. Terlihat, selain disiagakan petugas mulai dari pintu masuk, juga terdapat tempat cuci tangan untuk para pengunjung di sejumlah sudut gedung.

Sejak hari Rabu (28/10/2020) Lawang Sewu mulai kebanjiran pengunjung. Salah satu pengunjung adalah Dewi asal Cirebon, Jawa Barat. Ia kagum dengan perubahan Lawang Sewu yang semula dianggap menyeramkan, kini menjadi bersih dan rapi.

Dari data yang ada, hari Rabu (28/10/2020) jumlah pengunjung mencapai 2.238 orang, sedangkan hari kamis mencapai 2500 lebih. Diperkirakan jumlah pengunjung akan meningkat hingga hari Minggu (01/11/2020).

 

 #LawangSewu #Babinsa #ProtokolKesehatan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x