Kompas TV video cerita indonesia

Mahfud MD: Macron Harus Tahu Pemeluk Agama Apapun Marah Jika Dihina

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 12:13 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan bahwa seharusnya Presiden Perancis Emmanuel Macron mengetahui bahwa Islam adalah agama yang rahmah.

“MACRON harus tahu bahwa agama Islam adalah agama rahmah,” tulis Mahfud MD di akun Twitter resminya (28/10/2020).

Mahfud MD juga mengatakan bahwa pemeluk agama apapun pasti akan marah jika agamanya dihina. Ia juga menilai bahwa bisa jadi Macron mengalami krisis gagal paham.

Baca Juga: Konflik Erdogan dan Macron Turut Membuat Hubungan Turki dan Uni Eropa Menjadi Panas 

“Tapi pemeluk agama apa pun akan marah kalau agamanya dihina. Kalau tak paham itu berarti dia mengalami krisis gagal paham,” tulis Mahfud MD.

Pernyataan Mahfud MD ini merespon pernyataan kontroversial Presiden Perancis Emmanuel Macron saat memimpin penghormatan untuk guru Perancis yang dipenggal karena menunjukkan karikatur Nabi Muhammad.

Prancis dan Presiden Emmanuel Macron setelah otoritas Prancis menegaskan hak mereka untuk mempublikasikan karikatur Nabi Muhammad. Sikap tersebut tetap disampaikan meskipun mereka mengetahui akan menyinggung umat Muslim. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.