Kompas TV regional berita daerah

Dokter Kandungan Terapkan 3M di Lingkungan Keluarganya

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 22:50 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Di dalam keluarga, seorang ibu turut berperan untuk memastikan setiap anggota keluarga dalam kondisi sehat dan terhindar dari corona.

Seperti seorang dokter di Kota Manado ini yang harus memiliki cara dan strategi demi melindungi diri dan keluarganya saat menjalankan tugas di rumah sakit agar tidak terpapar corona.

Tetap bertugas di kala pandemi corona, membuat Dokter Lidya Chyntia Rattu yang sehari-hari bertugas sebagai dokter kandungan di salah satu rumah sakit swasta di Manado ini selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bagi ibu yang memiliki dua orang putra ini kepatuhan menerapkan protokol kesehatan tidak sekadar mematuhi regulasi pemerintah saja, melainkan akan menyelamatkan diri sendiri dan keluarga dari risiko penyebaran corona.

Apalagi Lidya dan suaminya yang juga berprofesi sebagai dokter dan sehari-hari melakukan kontak dengan pasien di rumah sakit tempat keduanya bekerja.

Meski dua putranya lebih banyak beraktivitas di rumah, mereka selalu diingatkan agar rajin mencuci tangan sebelum makan ataupun sesudah bermain.

Langkah ini sebagai proteksi diri dan membangun kesadaran kepada anak-anak di tengah pandemi corona.

Kamu pun bisa seperti Dokter Lidya turut serta dalam upaya bersama mencegah penyebaran corona dengan melakukan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun.

Pesan kebaikan ini seperti pesan ibu bagi anak-anaknya yang peduli dan melindungi orang-orang terkasih.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x