Kompas TV regional berita daerah

Sosialisasi Pendayagunaan Data Dan Kependudukan

Rabu, 28 Oktober 2020 | 19:55 WIB

MANADO, KOMPAS.TV- Pemerintah Daerah Sulawesi Utara melalui Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan KB Provinsi Sulawesi Utara, menggelar sosialisasi pendayagunaan data dan kependudukan tahun 2020, sosialisasi ini digelar langsung di salah satu hotel di Manado Sulawesi Utara Senin siang.

Sosialisasi pendayagunaan data dan kependudukan tahun 2020 Kabupaten Kota se Provinsi Sulawesi Utara,  di buka secara langsung oleh Sekretaris Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan KB Provinsi Sulut Wendy Karwur.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh perwakilan Dinas Dukcapil Kabupaten Kota serta Instansi Lembaga terkait. Sosialisasi ini digelar dalam bentuk diskusi serta tanya jawab yang di ikuti oleh puluhan peserta.  kegiatan ini pun turut menerapkan protokol kesehatan ketat.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah memberikan informasi dan pemahaman yang benar bagi Aparatur Negara terkait administrasi kependudukan, serta mendorong Dinas Dukcapil se Sulawesi Utara untuk lebih meningkatkan sinergitas dengan instansi lembaga terkait penerapan identitas data tunggal.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan KB Provinsi Sulut Wendy Karwur dalam sambutan mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk terciptanya sinergitas sekaligus konsolidasi internal jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil se Provinsi Sulawesi.

Diharapkan pelaksanaan acara ini dapat memperoleh manfaat yang berguna untuk menunjang tugas dan pelayanan di wilayah kerja masing-masing.

#kompastvmanado #dukcapil #pemprovsulut

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

Penulis : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:26
DALAM PENGAMANAN NATAL & TAHUN BARU, POLRI AKAN GELAR OPERASI LILIN MULAI 23 DESEMBER 2020 HINGGA 4 JANUARI 2021   POLRI KERAHKAN 191.584 PERSONEL UNTUK AMANKAN NATAL & TAHUN BARU 2021   WAPRES MA’ARUF AMIN INGATKAN PELAKU INDUSTRI "FINTECH" PERKUAT KEAMANAN PELAYANAN BAGI MASYARAKAT   WAPRES MA'RUF AMIN: PERKEMBANGAN INDUSTRI TEKNOLOGI FINANSIAL ATAU “FINTECH” DI INDONESIA BERKEMBANG SANGAT PESAT   PRESIDEN JOKOWI INGATKAN PARA MENTERI UNTUK TETAP BERHATI-HATI DALAM MENGGUNAKAN APBN 2021   PRESIDEN JOKOWI: APBN 2021 MASIH DIFOKUSKAN UNTUK PENANGANAN COVID-19, BAIK DI SEKTOR KESEHATAN MAUPUN EKONOMI    PRESIDEN JOKOWI MINTA MENSOS SEGERA MENYALURKAN BANTUAN SOSIAL UNTUK MASYARAKAT PADA AWAL JANUARI 2020   PENYIDIK KPK SITA SEJUMLAH BARANG DAN KARTU DEBIT DALAM PENANGKAPAN MENTERI KP EDHY PRABOWO   DPP GERINDRA DKI MENYATAKAN AKAN JELASKAN SOAL PENANGKAPAN MENTERI EDHY PRABOWO OLEH KPK   SEKJEN KKP ANTAM NOVAMBAR SEBUT PIHAKNYA HARGAI PROSES HUKUM KPK TERKAIT PENANGKAPAN MENTERI EDHY PRABOWO    DARI 17 ORANG YANG DITANGKAP TERDIRI DARI MENTERI EDHY PRABOWO & ISTRI, PEJABAT KKP, SERTA SEJUMLAH PIHAK SWASTA   HINGGA SAAT INI, KPK MENANGKAP 17 ORANG DALAM RANGKAIAN OPERASI TANGKAP TANGAN MENTERI KP EDHY PRABOWO    KETUA HARIAN DPP GERINDRA SUFMI DASCO AHMAD MASIH TUNGGU INFORMASI VALID KPK SOAL PENANGKAPAN MENTERI EDHY PRABOWO   WAKIL KETUA KOMISI IV DPR DEDI MULYADI MENGAKU PRIHATIN DENGAN PENANGKAPAN MENTERI EDHY PRABOWO OLEH KPK