Kompas TV video cerita indonesia

Ada Menteri Sempat Komplain Soal Protokol Kesehatan Covid-19 di Istana

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 12:59 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menceritakan pengalaman Sekretariat Presiden menerapkan protokol kesehatan di awal masa pandemi Covid-19.

Menurut Heru banyak menteri dan tamu yang belum terbiasa dengan protokol kesehatan yang diterapkan di Istana pada awal masa pandemi Covid-19.

Seperti pengukuran suhu sebelum masuk ke Kompleks Istana Kepresidenan, terutama para tamu penting seperti menteri.

Hal itu disampaikan Heru lewat saat menceritakan pengalaman Setpres menyiapkan penerapan protokol kesehatan di masa awal pandemi lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (27/10/2020).

"Itu banyak yang klaim ke saya kok saya dilakukan seperti ini. Itu tahap pertama. Tapi saya bilang 'Pak kita akan lakukan sebelum kejadian, kami mencegah.' Lama-lama semua tamu menerima," kata Heru.

Protokol kesehatan Covid-19 di Istana awalnya hanya menggunakan rapid test, kemudian tes antigen dan kini sudah menerapkan tes swab jika akan datang ke Istana.

“Kami tetapkan batas yang ketat H-1 ketemu presiden harus swab. Kalau 3-7 hari kan kami tak tahu bapak ibu bertemu siapa saja sebelum dengan presiden. Terkait kesehatan presiden dan keluarga kami tak bisa menawar," lanjut Heru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x