Kompas TV nasional peristiwa

Pagi Ini, Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir Hingga 1,9 meter

Kompas.tv - 25 Oktober 2020, 07:51 WIB
pagi-ini-sejumlah-perumahan-di-bekasi-terendam-banjir-hingga-1-9-meter
Ilustrasi banjir (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Ninuk Bunski

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Sejumlah perumahan di Kota Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir Minggu (25/10/2020) dini hari. Hal tersebut dipicu derasnya hujan di Bogor yang mengakibatkan ketinggian air di jalur pertemuan sungai Cileungsi dan Cikeas di atas normal, yakni mencapai 715 sentimeter.

“Beberapa perumahan terdampak (banjir) dengan rata-rata tinggi air di atas satu meter. Yang paling tinggi di Villa Jatirasa, ketinggian 190 sentimeter,” kata Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Hendra, seperti kutip dari ANTARA.

Baca Juga: Level Siaga III Bendung Katulampa! Beberapa Daerah di Bogor Alami Banjir

Hendra menuturkan sejumlah perumahan yang terdampak banjir Minggu dini memiliki ketinggian mulai 60 sentimeter hingga 190 meter. Perumahan yang terendam banjir antara lain Villa Nusa Indah, Kemang Ifi, Pondok Mitra Lestari, Pondok Gede Permai, Vila Jatirasa, dan permukiman yang berada di pinggir jalur sungai tersebut.

“Ini karena hujan di hulunya, di Bogor, airnya meninggi sejak Sabtu malam. Di sungai masih 715 sentimeter,” ujarnya.

Berbagai video dan foto mengenai banjir di Bekasi pada Minggu dini hari ini ramai diperbincangkan di media sosial. Petugas BPBD Kota Bekasi sudah bersiaga di lokasi banjir untuk menolong masyarakat terdampak banjir.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x