Kompas TV regional berita daerah

Seberangi Sungai, Relawan Kalsel Peduli Kirimkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Pulau Bromo

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 22:46 WIB
seberangi-sungai-relawan-kalsel-peduli-kirimkan-bantuan-untuk-korban-kebakaran-di-pulau-bromo
Relawan Kalsel Peduli Salurkan Bantuan Menyeberangi Sungai (Sumber: Kalsel Peduli)

 

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Tunjukkan kepedulian pada warga korban kebakaran di Pulau Bromo, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, relawan dari Kalsel Peduli menyeberangi sungai untuk salurkan bantuan.

menggunakan perahu mesin atau kelotok, relawan tiba di lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan secara langsung.

Total 15 Paket bahan pokok dan bantuan uang tunai diberikan kepada korban kebakaran yang menghanguskan 15 rumah pada rabu dini hari lalu (21/10/2020).

Menurut Ketua Kalsel Peduli, Suharyanto,  bantuan yang diberikan dikumpulkan dari beberapa donatur yang terdiri dari C.E.R.T Mitra Polri, PT Baruna Berkah, PT Samudera Adhiguna, dan beberapa dermawan lainnya.

Baca Juga: 195 Ribu Rumah Tangga di Kalsel Rawan Miskin, Dinsos Mutakhirkan Data

“Hari ini kita bersama beberapa dermawan memberikan 15 paket bahan pokok beserta uang tunai kepada masyarakat di Pulau Bromo yang terdampak musibah kebakaran hebat beberapa hari yang lalu,” Ucap Suharyanto, Jumat (23/10/2020) Siang.

“Meskipun terkesan sederhana, tapi kita berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk meringankan beban mereka yang membutuhkan,” tambahnya.

Suharyanto dan Kalsel peduli kemudian mengajak untuk para dermawan-dermawan lainnya di kota Banjarmasin agar turut saling membantu warga Pulau Bromo.

“Mari kita bantu saudara kita yang saat ini sedang mengalami musibah, walaupun sedikit itupun saya rasa sangat berharga bagi mereka,” ajak Suharyanto.

Baca Juga: Salurkan Bantuan Warga Terdampak Pandemi, Koramil Banjarmasin Barat Tengah Pastikan Tepat Sasaran

Relawan Kalsel Peduli Serahkan Bantuan Pada Warga Korban Kebakaran (Sumber: Istimewa)

Mendapatkan perhatian dari relawan, ketua RT setempat, Ardiansyah sangat mengapresiasi langkah yang diambil para relawan.

Meski harus menempuh jarak sungai mengingat lokasi Pulau Bromo yang jauh dari pusat kota Banjarmasin.

“Terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan, dan sudah mau datang jauh-jauh menengok kami disini,” ungkap Ardiansyah.

Langkah yang dilakukan para relawan ini diharapkan dapat terus memberi semangat bagi korban kebakaran agar dapat segera pulih dan bangkit setelah tertimpa musibah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x