Kompas TV regional berita daerah

Kuota Gratis Dan Pinjaman HP Untuk Belajar Daring

Kamis, 22 Oktober 2020 | 16:30 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebanyak 2200 siswa sekolah menengah kejuruan, di SMK Negeri 1 Kota Sukabumi, diberikan kartu kuota gratis oleh pihak sekolah, untuk menunjang pembelajaran online selama Pandemi Covid 19. Siswa ini diberikan kuota awal sebanyak 2GB, dibulan berikutnya siswa akan kembali diberi kuota secara kumulatif sebanyak 10GB perbulannya. Selain siswa gurupun diberikan kuota sebanyak 54 GB untuk melakukan pembelajaran online. Pembagian kuota gratis ini rencananya akan dilakukan hingga bulan Desember. pembagian kouta dari sekolah ini dibiayai oleh dana BOS yang disalurkan Pemerintah kesekolah.

Meski saat ini SMKN 1 Kota Sukabumi, mulai uji coba tatap muka hanya untuk mata pelajaran kejuruan saja. Namun untuk siswa yang tidak melakukan tatap muka, maka masih harus melakukan pembelajaran secara online.


Selain kuota, Sekolahpun memfasilitasi peminjaman Handphone Tablet bagi siswa yang tidak memiliki Handphone, dengan teknis peminjaman siswa kesekolah bersama orang tua, dan menandatangani surat peminjaman, dan Handphone tersbut bisa dibawa kerumah untuk pembelajaran jarak jauh. Sebanyak 700 Handphone Tablet disediakan oleh sekolah untuk bisa dipinjam oleh siswa.

Penulis : KompasTV Sukabumi



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:18
LIVERPOOL MENGIRIMKAN EMPAT PEMAINNYA UNTUK MASUK DALAM DAFTAR 11 PEMAIN TERBAIK FIFA 2020    MANCHESTER CITY MENANG 1-0 ATAS OLYMPIAKOS UNTUK PASTIKAN SATU TEMPAT DI BABAK 16 BESAR LIGA CHAMPIONS   LEGENDA SEPAK BOLA DUNIA DIEGO MARADONA MENINGGAL DUNIA DI USIA 60 TAHUN AKIBAT SERANGAN JANTUNG   INOVASI LAYANAN PUBLIK KEMENTAN RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI TOP 45 INOVASI PELAYANAN PUBLIK 2020 DARI KEMENPAN-RB   KEMENTAN MENDAPAT PENGANUGERAHAN BADAN PUBLIK PALING INFORMATIF DARI KOMISI INFORMASI PUSAT   KPU GOWA, SULAWESI SELATAN, TEMUKAN 7.000 LEBIH KERTAS SURAT SUARA PILKADA 2020 MENGALAMI KERUSAKAN   KPU BANGLI, BALI, TEMUKAN RIBUAN SURAT SUARA PILKADA 2020 RUSAK KARENA SOBEK, CETAKAN PUDAR, DAN TERKENA NODA TINTA   PROVINSI JAWA TENGAH SIAPKAN 2.708 TENAGA VAKSINATOR KORONA   EDHY PRABOWO TERSANGKA, PRESIDEN JOKOWI TUNJUK LUHUT BINSAR PANDJAITAN JADI MENTERI KELAUTAN & PERIKANAN AD INTERIM   JADI TERSANGKA KPK, EDHY PRABOWO MENYATAKAN AKAN MENGUNDURKAN DIRI DARI MENTERI DAN WAKETUM GERINDRA   KPK SECARA TOTAL MENANGKAP 17 ORANG DALAM KASUS DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER   SEUSAI DITETAPKAN JADI TERSANGKA, MENTERI EDHY PRABOWO MENGAKU SIAP BERTANGGUNG JAWAB   MENTERI EDY PRABOWO DIDUGA MENERIMA SUAP RP 3,4 MILIAR DAN 100.000 DOLLAR AS TERKAIT IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER   SELAIN EDHY PRABOWO, KPK TETAPKAN 6 TERSANGKA LAINNYA ATAS KASUS PENERIMAAN SUAP IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER