Kompas TV regional berita daerah

Kuota Gratis Dan Pinjaman HP Untuk Belajar Daring

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 16:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebanyak 2200 siswa sekolah menengah kejuruan, di SMK Negeri 1 Kota Sukabumi, diberikan kartu kuota gratis oleh pihak sekolah, untuk menunjang pembelajaran online selama Pandemi Covid 19. Siswa ini diberikan kuota awal sebanyak 2GB, dibulan berikutnya siswa akan kembali diberi kuota secara kumulatif sebanyak 10GB perbulannya. Selain siswa gurupun diberikan kuota sebanyak 54 GB untuk melakukan pembelajaran online. Pembagian kuota gratis ini rencananya akan dilakukan hingga bulan Desember. pembagian kouta dari sekolah ini dibiayai oleh dana BOS yang disalurkan Pemerintah kesekolah.

Meski saat ini SMKN 1 Kota Sukabumi, mulai uji coba tatap muka hanya untuk mata pelajaran kejuruan saja. Namun untuk siswa yang tidak melakukan tatap muka, maka masih harus melakukan pembelajaran secara online.


Selain kuota, Sekolahpun memfasilitasi peminjaman Handphone Tablet bagi siswa yang tidak memiliki Handphone, dengan teknis peminjaman siswa kesekolah bersama orang tua, dan menandatangani surat peminjaman, dan Handphone tersbut bisa dibawa kerumah untuk pembelajaran jarak jauh. Sebanyak 700 Handphone Tablet disediakan oleh sekolah untuk bisa dipinjam oleh siswa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x