Kompas TV regional viral

Awal Kisah Saudara Kembar yang Terpisah selama 20 Tahun dan Bertemu di Tik Tok!

Kamis, 22 Oktober 2020 | 15:49 WIB

KOMPAS.TV - Saudara kembar yang bertemu di aplikasi Tik Tok akhirnya bertemu.

Masih ingat saudara kembar yang terpisah selama 20 tahun dan akhirnya bertemu di aplikasi tiktok?

Akhirnya sang saudara kembar yang tinggal di Blitar, Jawa Timur, memenuhi panggilan keluarga, untuk bertemu kembarannya di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Seusai berbincang dengan saudara kembarnya melalui panggilan video, Treni, langsung bergegas mempersiapkan barang-barang bawaannya, dan siap memenuhi panggilan keluarganya untuk berjumpa kembarannya di Tasikmalaya.

Perjalanan Treni menuju Tasikmalaya ini, bermula saat sang saudara kembar, Trena yang tinggal di Tasikmalaya, melihat unggahan video Treni dalam aplikasi tiktok.

Mengetahui hal itu, trena langsung mengontak Treni, dan menanyakan latar belakang hingga tanggal lahir Treni.

Saat itulah Treni masih ragu, dan mencoba menanyakan kepada orangtuanya.

Tiba saatnya berangkat ke Tasikmalaya, Treni didampingi sang suami, ibu, dan ke-2 anaknya.

Belasan jam perjalanan menggunakan kereta api, treni masih harus bersabar untuk bisa bertemu kembarannya.

Dan akhirnya, pada Kamis dini hari tadi, treni tiba di Stasiun Kereta Tasikmalaya.

Tak kuasa menahan rindu, sang ayah langsung memeluk Treni, dan selang beberapa lama kemudian, Trena telah menunggu di dalam kendaraan, langsung dihampiri oleh Treni.

Dan saat itulah, setelah 20 tahun momen yang tak terlupakan sepanjang hidup terjadi. Rasa haru, rindu, dan bahagia bercampur menjadi satu.

Rasa haru pun kembali pecah, karena mengingat sang ibu tidak bisa menyaksikan pertemuan kedua saudara kembar ini.

Seperti cerita sebelumnya, keduanya terpisah saat mereka masih bayi, dan saat itu mereka masih tinggal di Maluku.

Mereka sakit-sakitan dan, menurut kepercayaan penduduk lokal di Maluku, keduanya harus dipisahkan.

Selang beberapa lama kemudian, pada tahun 1999, kerusuhan Ambon pecah. Keluarga memutuskan untuk pindah ke Pulau Jawa, tetapi kehilangan kontak dengan keluarga yang mengasuh Treni.

Penulis : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:39
INDONESIA DORONG PENYELESAIAN NOTA KESEPAHAMAN DENGAN MALAYSIA PERIHAL PERLINDUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA   KEMENLU PULANGKAN 43 PEKERJA MIGRAN INDONESIA YANG DIDUGA KORBAN PERDAGANGAN ORANG DI ARAB SAUDI   SEPANJANG 2020, DENSUS 88 TANGKAP 32 ORANG TERDUGA TERORISME JARINGAN MUJAHIDIN INDONESIA TIMUR (MIT)    PUSKESMAS TEJA, PAMEKASAN, JATIM, DITUTUP SELAMA 2 PEKAN SETELAH 3 TENAGA MEDIS POSITIF KORONA   DINKES GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA, IZINKAN 42 PASIEN POSITIF KORONA JALANI ISOLASI MANDIRI DI RUMAH   SEBANYAK 14 ANGGOTA KPPS GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA, POSITIF TERINFEKSI KORONA   SEBANYAK 9 ANGGOTA DEWAN ARSITEK INDONESIA RESMI DIKUKUHKAN   WAPRES MA'RUF AMIN PASTIKAN MERGER 3 BANK SYARIAH DIDUKUNG SDM YANG MUMPUNI   DINKES KUDUS, JATENG: 1 LAGI GURU SMPN 3 JEKULO MENINGGAL KARENA KORONA, TOTAL ADA 4 GURU MENINGGAL   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL SEBUT JABAR DIPREDIKSI KRISIS PANGAN PADA 2021   GUBERNUR BI PERRY WARJIYO PROYEKSIKAN PERTUMBUHAN KREDIT PERBANKAN TAHUN DEPAN MENCAPAI 9%   POSITIF TERINFEKSI COVID-19, MENAKER IDA FAUZIYAH JADI MENTERI KEEMPAT YANG TERKENA KORONA   MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO DILAPORKAN KE OMBUDSMAN KARENA TAK MERESPONS DESAKAN REVISI PP TENTANG TEMBAKAU   GELAR OTT, KPK TANGKAP BUPATI BANGGAI LAUT, SULTENG, WENNY BUKAMO