Kompas TV regional berita daerah

25 Tahun Berpisah, Saudara Kembar Dipertemukan TikTok

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 12:31 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Seorang warga Kabupaten Blitar Jawa Timur bisa menemukan saudara kembarnya di Tasikmalaya Jawa Barat setelah terpisah selama 25 tahun. Uniknya pertemuan tersebut terjadi secara tidak sengaja melalui aplikasi tik tok.

Kebahagiaan kini tengah dirasakan oleh Treni Fitriana, warga Desa Sumberjati Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. Pasalnya ibu 2 anak ini dapat menemukan saudara kembarnya yang telah terpisah sejak 25 tahun lalu.

Ia  terpisah dengan saudara kembarnya, yakni Trena Mustika sejak usia 2 bulan. Keduanya terpisah karena faktor adat istiadat. Treni diberikan kepada seseorang untuk diasuh dan dibawa ke Jawa Timur. Sedangkan Trena Mustika diasuh oleh seorang Kyai dan dibawa ke Jawa Barat.

Sejak itulah Treni Fitriana tidak pernah bertemu dengan saudara kembarnya lagi dan ia tidak mengetahui jika memiliki saudara kembar.

Treni Fitriana mengatakan pertemuan dirinya dengan saudaranya saat Trena Mustika diberitahu oleh tetangga ada sebuah video tik tok yang mirip dengan dirinya. Karena penasaran, ia pun mulai mencari-cari identitas kembaranya tersebut di media sosial.

Dari situlah percakapan mulai terjalin hingga keduanya yakin adalah saudara kembar. Keyakinan mereka juga dibenarkan oleh orangtua angkatnya.

Kini Trena dan Treni dapat bertegur sapa melalui media sosial. Treni Fitriana berencana akan pergi ke Tasikmalaya untuk bertemu langsung dengan saudaranya yang telah terpisah sejak puluhan tahun tersebut.

Selain menemukan saudara kembarnya, Treni Fitriana juga menemukan bapak dan kakak kandungnya yang ada di Jawa Barat.

  #SaudaraKembar #AplikasiTikTok #Blitar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x