Kompas TV regional berita daerah

Ayo Terapkan Protokol Kesehatan di Kantor dan Rumah

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 12:27 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Tenaga medis menjadi orang yang paling rentan terinfeksi virus corona, salah satunya dr. Binar Rahma Utami, yang berdinas di rumah sakit dr. Soebandi Jember Jawa Timur. Setiap hari ia melakukan pemeriksaan PCR di laboratorium. Binar berharap masyarakat patuh pada protokol kesehatan agar kasus corona tidak bertambah.

dr. Binar Rahma Utami merupakan spesialis patologi klinik yang bertugas di rumah sakit rujukan covid-19, yakni RSD dr. Soebandi Jember Jawa Timur. Setiap hari ia bertugas di laboratorium untuk melakukan pemeriksaan PCR dari sampel cairan pasien yang memiliki gejala klinis covid-19.

dr. Binar menerapkan prosedur secara ketat saat bertugas, yakni memakai alat pelindung diri secara lengkap. Hal ini ia lakukan agar ia tidak tertular virus corona. Binar yakin betul bahwa virus corona ada di sekitar kita. Ia pun disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai dari tempat kerja hingga di rumahnya.

Sepulang kerja dan sebelum berinteraksi dengan anggota keluarganya, ibu tiga anak ini selalu memastikan dirinya terbebas dari virus. Barang bawaan seperti tas, gawai dan alas sepatu selalu dibersihkan menggunakan desinfektan. Ia juga selalu meninggalkan masker di luar rumah.

Ia juga selalu mengingatkan orang lain, terutama anggota keluarganya untuk menerapkan 3 “M” dimanapun, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Ia yakin vaksin terbaik untuk melawan virus corona saat ini adalah patuh pada protokol kesehatan covid-19.

dr. Binar juga berharap masyarakat rutin berolahraga dan tidak stres agar daya tahan tubuh tetap prima.

#TenagaMedis #Doktor #RumahSakit #Covid19 #VirusCorona #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x