Kompas TV regional berita daerah

Update Corona NTT (Selasa, 20/10): Kasus Corona Kembali Meningkat Signifikan Akibat Transmisi Lokal

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 20:59 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Kasus corona di wilayah Nusa Tenggara Timur pada Selasa (20/10) hari ini kembali meningkat signifikan setelah adanya penambahan 14 kasus, sesuai rilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTT.

Data yang diterima Kompas TV menyebutkan, dari 14 orang yang terkonfirmasi positif corona pada hari ini, 9 orang berasal dari Kota Kupang yang terpapar akibat transmisi lokal.

Selain itu, 3 orang berasal dari Kabupaten Ngada yang merupakan pelaku perjalanan, serta 2 orang lainnya masing-masing berasal dari Kabupaten Malaka dan Sumba Tengah yang juga merupakan pelaku perjalanan.

Dengan bertambahnya 14 pasien corona pada hari ini, maka total kasus corona di wilayah Nusa Tenggara Timur kini menembus angka 605 orang.

Dari jumlah tersebut saat ini yang sedang dirawat 180 orang, sedangkan yang telah dinyatakan sembuh 418 orang, dan meninggal dunia masih tetap 7 orang.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTT mengimbau warga agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan pola 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar penyebaran corona melalui transmisi lokal dapat ditekan.

#updatecorona #kasusmeningkat #transmisilokal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x