Kompas TV regional berita daerah

Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Kelaurga

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 18:43 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MINAHASA, KOMPAS.TV - Pandemi covid-19 mewajibkan masyarakat untuk disiplin menerapkan pola hidup sehat dengan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan , memakai masker dan menjaga jarak . Hal inilah yang membuat seorang ibu rumah tangga di desa kolongan minahasa utara , sulawesi utara , terus menerapkannya di dalam keluarga , guna mencegah penyebaran virus corona .

Inilah santje maramis , seorang ibu rumah tangga di desa kolongan minahasa utara , sulawesi utara , yang mewajibkan seluruh anggota keluarganya untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19 .

 sebelum beraktivitas di luar rumah , sang suami yang mengemban tugas sebagai kepala desa dan memiliki rutinitas yang padat , terus diingatkannya untuk memakai masker , mencuci tangan dan menjaga jarak . Tak lupa juga ia bekali dengan cairan pembersih tangan .

 anaknya yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama dan kini menjalani proses balajar secara daring , juga terus ia dampingi dengan mengajarkan pola hidup sehat guna terhindar dari virus corona . Tak hanya dalam lingkungan keluarga , santje juga menerapkan protokol kesehatan pada usaha miliknya yang tengah ia geluti di rumah .

Dengan terus menerapkan pola 3m , ibu rumah tangga ini berharap ia dan orang di sekitarnya bisa terhindar dari virus korona . Ia juga berharap agar orang-orang senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan .

#PROTOKOLKESEHATAN
#COVID19
#SULAWESIUTARA



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x