Kompas TV nasional sapa indonesia

Polisi Tangkap Provokator Perusuh Unjuk Rasa

Selasa, 20 Oktober 2020 | 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Demo menolak UU Cipta Kerja terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Namun, masing-masing kepala daerah punya cara berbeda menghadapi para pengunjuk rasa.

Pemerintah juga memastikan akan menindak tegas pelaku aksi anarkistis serta aktor di balik kerusuhan yang terjadi.

Pada 8 Oktober 2020 malam, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui para pendemo yang ditangkap dan ditahan di Mapolrestabes Semarang. Ganjar prihatin karena ada siswa SMA dan SMK yang terlibat dalam demo.

Di hari yang sama, di Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menemui para pengunjuk rasa di depan Gedung Sate.

Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud MD menyebut bahwa eskalasi demo yang meningkat di 8 Oktober 2020 disebabkan oleh pengaruh informasi menyesatkan tentang UU Cipta Kerja.

Pemerintah juga menuding ada aktor di balik unjuk rasa yang berubah jadi aksi anarkistis tersebut. 

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.
 

Penulis : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:52
HUT PSI KE-6, PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA BUTUH LEBIH BANYAK ANAK MUDA BERANI DAN GESIT UNTUK BERSAING DI ERA GLOBAL   PRESIDEN JOKOWI BERI SAMBUTAN SECARA VIRTUAL DI HUT PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA (PSI) KE-6 PADA 29 NOVEMBER 2020   POLDA METRO JAYA LAYANGKAN SURAT PEMANGGILAN TERHADAP PIMPINAN FPI RIZIEQ SHIHAB TERKAIT KERUMUNAN DI PETAMBURAN   POSITIF COVID-19, WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA MENYATAKAN DALAM KONDISI STABIL DAN TENGAH JALANI ISOLASI MANDIRI   WAGUB DKI JAKARTA AHMAD RIZA PATRIA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DARI HASIL PEMERIKSAAN TES USAP   RIZIEQ SHIHAB DAN SEJUMLAH PEJABAT PEMKAB BOGOR AKAN DIMINTAI KETERANGAN TERKAIT KERUMUNAN DI MEGAMENDUNG   DITRESKRIMUM POLDA JABAR AKAN PANGGIL PIMPINAN FPI RIZIEQ SHIHAB DAN SEJUMLAH PEJABAT PEMKAB BOGOR PEKAN DEPAN   KEMENKES SEBUT TAMBAHAN KASUS COVID-19 HARIAN TERTINGGI HARI INI TERJADI DI JAWA TENGAH YAKNI SEBANYAK 2.036 ORANG   PULUHAN PELAJAR POSITIF COVID-19, SMP SWASTA JEPARA DI JATENG TERCATAT SEBAGAI KLASTER BARU PENYEBARAN KORONA   SEJUMLAH PEGAWAI POSITIF COVID-19, KBRI KUALA LUMPUR TUTUP SEMENTARA MULAI 30 NOVEMBER HINGGA 4 DESEMBER 2020   KOALISI JARINGAN MASYARAKAT SIPIL MINTA POLRI USUT TUNTAS KASUS PEMBUNUHAN EMPAT WARGA DI KABUPATEN SIGI, SULTENG   JUSUF KALLA: TERORISME ADALAH MUSUH BERSAMA, KITA HARUS LAWAN TANPA RASA TAKUT   KETUA DEWAN MASJID INDONESIA (DMI) JUSUF KALLA KECAM KERAS AKSI TERORISME YANG TERJADI DI POSO, SULTENG   KETUA DEWAN MASJID INDONESIA (DMI) JUSUF KALLA SAMPAIKAN BELASUNGKAWA KEPADA KORBAN AKSI TERORISME DI POSO, SULTENG