Kompas TV regional berita daerah

Upaya Penculikan Anak Dapat Digagalkan oleh Warga

Selasa, 20 Oktober 2020 | 14:53 WIB

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV – 2 bocah di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur nyaris menjadi korban penculikan setelah sempat hilang beberapa jam. Kedua korban akhirnya ditemukan di lahan tanaman jagung dengan kondisi lemas, sedangkan para pelaku kabur setelah warga beramai-ramai mencari dan menyisir area persawahan.

Warga Desa Sumberkerang Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo Jawa Timur geger. Pasalnya 2 bocah di Desa setempat hilang dan menjadi korban penculikan. Beruntung kedua korban akhirnya ditemukan di area tanaman jagung dengan kondisi lemas dan lapar. Kedua korban langsung dibawa ke puskesmas sebelum akhirnya dibawa pulang ke rumahnya.

Baca Juga: Siswa SD Lolos dari Percobaan Penculikan

Kedua korban adalah A-H gadis berusia 6 tahun dan H-R bocah laki-laki berusia 5 tahun. Mereka diculik saat mandi di kali dekat rumahnya pada Sabtu (17/10). Tiba-tiba ada 2 orang laki-laki dan perempuan yang mengendarai motor matic warna pink menghampiri mereka dan menawarkan permen. Keduanya lalu diminta ke area lahan jagung.

Selama berada dalam kendali pelaku, korban diancam akan dipukul jika berteriak, namun upaya pelaku membawa keduanya gagal, karena  banyak warga melakukan pencarian. Korban akhirnya ditemukan, sedangkan para pelaku kabur dengan meninggalkan motornya.

Baca Juga: Sebarkan Hoaks Penculikan Anak, 3 IRT Ditangkap Polisi

Salah satu ibu korban, Mar'atus Sholehah mengaku senang anaknya dapat ditemukan dan ia berharap pelaku segera ditangkap agar tidak meresahkan orangtua.

Kanit Reskrim Polsek Gending, Bripka Sapta Eka mengaku jika pihak kepolisian setempat sudah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi, namun penyelidikan belum membuahkan hasil.

Polisi menghimbau kepada orangtua untuk lebih aktif mengawasi anak-anaknya baik saat bermain maupun saat belajar.

 

#PenculikanAnak #KabupatenProbolinggo #BeritaKriminal

Penulis : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:00
SEMBUH DARI KORONA, LUIS SUAREZ SIAP IKUT LATIHAN DENGAN ATLETICO MADRID JELANG LANJUTAN LIGA SPANYOL   FACEBOOK AKAN HAPUS KLAIM PALSU SOAL VAKSIN KORONA   POLISI PASTIKAN PROSES HUKUM PANITIA TURNAMEN SEPAK BOLA ANTARKAMPUNG DI SERANG YANG TIMBULKAN KERUMUNAN   PERAYAAN NATAL DI GEREJA KATEDRAL, JAKARTA: JEMAAT DIBATASI HANYA 20% DARI KAPASITAS NORMAL   KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA: PERAYAAN NATAL DI KATEDRAL AKAN TETAP DILAKUKAN DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   SEBANYAK 3.280 PASIEN POSITIF KORONA JALANI PERAWATAN DI RSD WISMA ATLET, KEMAYORAN, JAKARTA   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH GELAR TES RUTIN KORONA UNTUK WARGA YANG BERADA DI ZONA MERAH DAN ORANYE   EKONOM SENIOR INDEF FAISAL BASRI MINTA PRESIDEN FOKUS TANGANI KORONA DENGAN MEMBENTUK TIM KHUSUS   EKONOM SENIOR INDEF FAISAL BASRI: MENTERI YANG BERTANGGUNG JAWAB DALAM PENANGANAN COVID-19 SIBUK URUSI INVESTASI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.085 ORANG: 1.449 SEMBUH, 159 MENINGGAL DUNIA, 477 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 507 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 4 DESEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 5.926.986 SPESIMEN   HINGGA 4 DESEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 69.016 ORANG    HINGGA 4 DESEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 563.680 POSITIF, 466.178 SEMBUH, 17.479 MENINGGAL DUNIA