Kompas TV internasional kompas dunia

Restoran Hungaria di Atas Kincir, Ampuh Menjaga Jarak

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 16:54 WIB
restoran-hungaria-di-atas-kincir-ampuh-menjaga-jarak
Restaurant di atas kincir menawarkan sensasi menarik dengan pemandangan luar ruang yang jauh berbeda (Sumber: Reuters)
Penulis : Agung Pribadi

Budapest, Kompas TV - Turunnya penghasilan setelah turis asing menghilang, membuat restoran Hungaria berbintang Michelin, Costes, putar otak melakukan terobosan dengan menggelar acara makan malam di atas kincir, Budapest Eye.

Hal ini sengaja dilakukan guna meningkatkan pendapatan di masa pandemi.

Sang pemilik Costes, Karoly Gerendai mengatakan bahwa omset di salah satu restorannya yang dibuka kembali, turun menjadi sekitar sepersepuluh di masa pra-lockdown.

Hal inilah yang memaksanya untuk mencari cara baru untuk melakukan bisnis.

Tiket untuk pengalaman bersantap Costes yang baru, dihargai senilai 48.000 forint ($ 154,40), masing-masing untuk empat hidangan, seketika ludes, terjual dalam beberapa hari, kata Gerendai seperti dilansir dari Reuters.

Banyak klien lokal yang kaya mencari sesuatu yang jarang ditemui dari masalah pembatasan virus corona ini.

“Saat ini tak banyak orang yang mengemudi atau berada di restoran karena tidak ada turis, masih ada kesempatan bahwa kami bisa melakukan ini,” ujar Gerendai mengenai acara di atraksi landmark di pusat Budapest itu.

“Sekarang sangat penting bagi orang untuk dapat menjaga jarak dari tamu lain agar aman, dan kincir ria sangat ideal dengan kabinnya yang terpisah.” tambahnya.

Gerendai juga berencana untuk mengulang acara tersebut, saat cuaca yang lebih hangat tiba di musim semi, meskipun malam Oktober yang lebih sejuk tidak menghalangi pelanggan pada hari Sabtu.

Hingga hari Minggu (18/10), Hongaria telah melaporkan terdapat 46.290 kasus COVID-19 dengan 1.142 kematian disertai ekonomi sedang menuju kontraksi 5-7% tahun ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x