Kompas TV video cerita indonesia

Penampakan Sosok Harimau Sumatera di Pendakian, Gunung Sibayak Ditutup Sementara

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 20:57 WIB
Penulis : Theo Reza

SUMATERA UTARA, KOMPAS.TV - Adanya penampakan sosok Harimau Sumatera di kaki Gunung Sibayak hebohkan warga Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Penampakan hewan yang dilindungi ini berawal pada 29 agustus 2020, Petugas penjaga pos retribusi pintu masuk objek wisata Gunung Sibayak melihat Harimau Sumatera melintasi jalan melewati sisi hutan pada siang hari.

Esok harinya pada 30 agustus 2020, masyarakat sekitar juga melihat harimau sumatera saat sedang berada diseputaran tempat yang sama ketika akan mengambil tanaman obat.

Penampakan terakhir pada 30 september 2020, Pengunjung yang sedang mengendarai mobil menuju ke lokasi yang sama/sempat bertemu dengan Harimau Sumatera yang sedang melintas. Harimau tersebut juga sempat berusaha mengejar mobil pengunjung.

Atas beberapa laporan tersebut, kepala unit pelayanan teknis UPT pengelolaan tahura Bukit Barisan dinas kehutanan Sumut Ramlan Barus mengaku sudah menyurati pihak BBKSDA sumut agar segera menangani konflik Harimau Sumatera di kawasan Tahura Bukit Barisan.

Atas laporan tersebut pihak BBKSDA Sumut yang bekerja sama dengan Wildlife Conservation Society sudah memasang camera trap atau kamera pengawas di tiga titik di seputaran lokasi Harimau Sumatera tersebut melintas.

Untuk kepastian akan kebenaran adanya sosok Harimau Sumatera tersebut pihaknya masih menunggu informasi dari tim BBKSDA Sumut.

Ramlan juga mengimbau kepada masyarakat baik pengunjung maupun masyarakat sekitar agar menghindari kawasan seputaran kaki Gunung Sibayak dan juga tidak melakukan aktifitas pada malam hari.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x