Kompas TV regional berita daerah

Partai Politik Mulai Siapkan Saksi yang Bertugas saat Pilkada 2020

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 10:49 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Sejumlah partai politik pengusung pasangan calon kepala daerah di tujuh kabupaten di Kalbar telah menyiapkan sejumlah saksi untuk hari pencoblosan pada bulan Desember mendatang.

Salah satunya, Partai Gerindra. Menurut Ketua DPD Gerindra Kalbar, Yuliansyah, saksi di tiap TPS berjumlah dua orang. Satu sebagai cadangan, jika satunya berhalangan. Saksi pun telah menjalani bimbingan teknis, agar siap saat bertugas.

“Kita tidak hanya mempersiapkan, tapi sudah memberi pelatihan untuk saksi di tujuh daerah pilkada. Perwakilan dari daerah-daerah kita kirim ke DPD untuk pelatihan. Untuk kesiapan saksi dari Partai Gerindr sudah siap,” ucap Yuliansyah.

Hal senada juga dilakukan oleh Partai Golkar. Menurut Sekjen DPD Golkar Kalbar Prabasa Anantatur, saksi tiap TPS telah disiapkan dua orang, dan satu cadangan.

“Untuk di Golkar, kita ada dua saksi di satu TPS, tapi salah satunya saksi cadangan, jika saksi utama terjadi halangan,” tutur Prabasa.

Seluruh partai politik sepakat dan berkomitmen, para saksi yang disiapkan wajib memenuhi protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, serta memastikan proses pemilihan benar benar bersih dan aman, bebas dari politik uang dan kecurangan.

#Pilkada #PilkadaKalbar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x