Kompas TV regional berita daerah

Ikatan Keluarga Alumni Bantu Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 20:40 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Ikatan keluarga alumni SMA Negeri Comal (IKA Smanco) Kabupaten Pemalang, menggelar musyawarah besar (mubes) yang pertama. Mubes dihadiri bupati Pemalang,junaedi sekaligus membuka mubes.

 

Karena pandemi, peserta mubes berasal dari 38 angkatan dari tahun 1981 sampai 2019. Bupati Pemalang dalam acara ini mengatakan para alumni diharapkan bisa kompak mewujudkan impian almamater yaitu SMA satu Comal.

 

Dirinya meyakini salah satu impian dari almamater adalah meningkatnya kualitas pendidikan. Pembina IKA Smanco, Khoirul Huda, menyampaikan dengan adanya musyawarah besar proses regenerasi dan revitalisasi akan berjalan dengan cara yang elegan. Menurutnya, IKA Smanco didirikan atas dasar satu cita-cita yaitu meningkatkan kualitas pendidikan di SMA Negeri 1 Comal.

 

Rencananya berbagai kegiatan akan dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan diantaranya ialah menyelenggarakan try out, memberikan beasiswa kepada siswa kurang mampu, serta berbagai aksi sosial. Dengan harapan alumni almamater bisa diterima di masyarakat maupun perguruan tinggi manapun yang berkualitas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x