Kompas TV regional berita daerah

5 Anak Dibawah Umur Mabuk Lem

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 03:46 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Kasus ini bermula dari laporan warga yang resah dengan tingkah laku sejumlah anak di bawah umur yg kerap mabuk.

Ternyata, kelima anak tersebut kerap pesta mabuk lem di rumah kosong, tepatnya di Jalan Pelita 4, Kelurahan Sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur.

Terbukti, saat warga mendatangi lokasi tersebut, kelima anak dibawah umur sedang asik menghisap lem sambil mendengarkan musik dari speaker yang mereka bawa dengan suara keras.

Kelima anak dibawah umur tersebut kemudian di bawa ke kantor fkpm untuk kemudian di lakukan pembinaan agar mereka tidak lagi melakukan hal tersebut. Pasalnya pesta mabuk lem sudah sering mereka lakukan, terlebih meraka masih duduk di bangku sekolah menengah pertama.

Kelima anak tersebut juga diberikan sanksi membersihkan saluran air dan halaman yang berada di sekitaran rumah warga untuk efek jera.

Kelima orang tua anak tersebut kemudian dipanggil untuk menjemput mereka pulang. 

Warga berharap agar para orang tua lebih memperhatikan dan menjaga anak-anaknya agar tidak melakukan kegiatan yang akan merusak masa depan mereka. Pasalnya menghisap lem akan merusak jaringan otak anak hingga mengakibatkan kematian.

#AnakDiabwahUmur#MabukLem#WargaResah




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x