Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu Kabupaten Gorontalo Keluarkan Rekomendasi Pembatalan Calon Bupati Petahana

Kompas.tv - 14 Oktober 2020, 18:23 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Bawaslu Kabupaten Gorontalo mengeluarkan rekomendasi pembatalan kepada calon Bupati petahana Nelson Pomalingo ke KPU setempat.

Rekomendasi pebatalan calon bupati tesebut di keluarkan karena calon bupati petahana di nilai melakukan pelanggaran administrasi saat menjabat sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo.

Saat itu calon Bupati Nelson Pomalingo melakukan kegiatan penyerahan bantuan perikanan, kegiatan jelajah wisata dan  produksi hand sanitizer kepada masyarakat saat dirinya masih menjabat Bupati Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan itu dinilai telah merugikan pasangan calon bupati lainnya karena calon bupati petahana melakukan kegiatan pencitraan dengan tujuan agar bisa dipilih nanti sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo.

Selain Itu, kegiatan calon bupati tersebut dilakukan dalam kurung waktu 6 bulan sebelum dirinya di tetapkan sebagai calon Bupati Gorontalo.

Akibat kegiatan tersebut, bawaslu Kabupaten Gorontalo mengeluarkan rekomendasi ke KPU setempat untuk membatalkan pecalonan Nelson Pomalingo sebagai calon bupati Kabupaten Gorontalo.

Menanggapi rekomendasi terebut, tim kuasa hukum pasangan calon bupati Nelson Pomalingo akan melaporkan komsioner KPU Kabupaten Kabupaten Gorontalo ke DKPP.

Laporan itu akan dilayangkan ke DKPP karena rekomendasi Bawaslu Kabupaten Gorontalo dinilai janggal.

Saat ini tim kuasa hukum pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson- Hendra telah mempersiapkan berkas laporan, rencananya dalam waktu dekat ini laporan itu akan di layangkan ke dewan kehormatan penyelenggara pemilihan umum atau DKPP.

 

#Bawaslu Kabupaten Gorontalo  #Pilkada   #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x