Kompas TV regional berita daerah

Massa Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja Kembali Bentrok Dengan Polisi

Kompas.tv - 14 Oktober 2020, 13:18 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Ratusan mahasiswa yang menggelar aksi demo menolak udang undang cipta kerja di simpang lima Kota Gorontalo kembali bentrok dengan aparat kepolisian pada Senin sore ( 12 Oktober 2020 ).

Aparat kemanan yang sedang mengamankan aksi demo menembakan gas air mata untuk membubarkan maas akasi, namun masa akasi membalas dengan melemparkan batiu ke arah polisi.

Meski dipukul mundur, mahasiwa terus menyerang aparat kepolisian dengan melempari batu. Polisi pun terus menebakkan gas air mata kearah kerumunan mahasiswa.

Selain Itu, sejumlah mahasiswa yang diduga sebagai provokator diamankan oleh aparat kepolisian.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono mengatakan, Aksi demo dari berbagai alianasi mahasiswa se-Provinsi Gorontalo sebelumnya berjalan aman, namun setelah tiga jam menyampaikan aspirasinya, tiba tiba berubah menjadi ricuh, karena dipicu oleh mahasiswa yang melemparkan botol bekas air mineral kearah polisi sehinggga terjadi bentrokan.

Tak hanya mengamanakan masa aksi, sejumlah puluhan kendaraan roda dua dari mahasiswa yang terparkir disepanjang jalan Jhon Aryo Katili juga di amankan polisi.

Sementara puluhan mahasiswa lainnya yang di tangkap polisi telah menjalani pemeriksaan di Polda Gorontalo.

 

#UU Cipta Kerja  #Mahasiswa #Polda Gorontalo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x