Kompas TV olahraga kompas sport

Ukraina Kalahkan Spanyol Dengan Skor 1-0

Kompas.tv - 14 Oktober 2020, 04:57 WIB
ukraina-kalahkan-spanyol-dengan-skor-1-0
Yevhen Makarenko dan Eduard Sobol (kanan) merayakan gol pada laga UEFA Nations League Gruo A4 yang mempertemukan Ukraina vs Spanyol, Selasa (13/10/2020) atau Rabu dini hari WIB. (Sumber: AFP via Kompas.com)
Penulis : Tussie Ayu

KIEV, KOMPAS.TV – Tim tuan rumah Ukraina berhasil mengalahkan Spanyol 1-0 dalam laga keempat UEFA Nations League Grup A4 yang berlangsung di Stadion NSK Olympiyskiy, Selasa (13/10/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Gol semata wayang Ukraina diciptakan oleh Viktor Tsigankov pada menit ke-76. Menerima umpan Andriy Yarmolenko dari lini tengah, Viktor Tsigankov berhasil lolos dari jebakan offside.

Tsigankov kemudian menaklukkan kiper Spanyol, David De Gea, dengan tendangan kaki keras kaki kanan.

Meski berakhir kalah, sebenarnya secara statistik, Spanyol tampil sangat mendominasi. Tim Matador total melepaskan 17 tembakan ke arah gawang dari 70 persen penguasaan bola. Namun, permainan Spanyol kurang efektif karena hanya delapan tembakan yang tepat sasaran.

Di sisi lain, Ukraina yang sebenarnya tidak terlalu banyak menyerang, mengandalkan serangan balik untuk menciptakan gol. Akhirnya satu gol tercipta dari dua kali percobaan tembakan sepanjang laga.

Hasil laga ini membuat rekor Spanyol atas Ukraina terhenti. Sebelumnya, Spanyol tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir melawan Ukraina dengan enam kemenangan dan lima clean sheet. Meski kalah, Spanyol tetap menempati puncak klasemen UEFA Nations League Grup A4 dengan koleksi tujuh poin.

Spanyol untuk sementara unggul satu angka dari Jerman di urutan kedua yang pada laga lain bermain imbang 3-3 melawan Swiss. Adapun Ukraina masih tertahan di urutan tiga dengan koleksi enam poin, unggul empat angka dari Swiss yang menjadi juru kunci.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x