Kompas TV regional berita daerah

Dua Rumah Amblas Tergerus Longsor

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 20:47 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Dua unit rumah milik Wili dan Afrida, warga Perumahan Puri Kencana, Kelurahan Sumur Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu yang amblas tergerus longsor dan nyaris terjun ke jurang sedalam 6 meter, akibat pergerakan tanah serta pelapis tebing di perumahan tersebut runtuh tergerus hujan yang mengguyur Kota Bengkulu dalam beberapa hari terakhir. Beruntung dalam peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Diakui Wili, pergerakan tanah dirumahnya itu sudah mulai terlihat sejak awal bulan lalu. Hal itu diperparah dengan tingginya curah hujan yang melanda Bengkulu, sehingga menyebabkan tanah bergeser dan amblas ke dalam jurang.

Atas peristiwa itu, dua orang pemilik rumah mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Untuk sementara, kedua keluarga itu terpaksa tinggal di rumah kontrakan.

BMKG Fatmawati Soekarano Bengkulu telah mengimbau masyarakat agar mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang berpotensi terjadinya cuaca buruk hingga bencana alam.

#TanahLongsor #RumahAmblas #CurahHujan #KotaBengkulu




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x