Kompas TV video top 3 news

Top 3 News: Suntik Vaksin Bulan November | Menko Polhukam ke Yogya | Presiden Apresiasi 2 Provinsi

Kompas.tv - 12 Oktober 2020, 22:12 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini 3 berita terpopuler KompasTV yang terjadi pada hari Senin,12 Oktober 2020;

1. Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto mengatakan, penyuntikan vaksin Corona di indonesia bisa dimulai pada bulan November mendatang. Pelaksanaannya bertahap, dengan 50 juta dosis disiapkan sampai akhir tahun 2020. Menurut Airlangga, saat ini produsen vaksin Corona asal Tiongkok yakni Sinovak, Sinopharm, dan Cansino menyatakan siap menyediakan vaksin korona untuk Indonesia pada tahun ini.

2. Menko Polhukam Mahfud MD, Minggu (11/10/20) sore, memantau lokasi demonstrasi rusuh di Malioboro, Yogyakarta. Mahfud menyatakan, demonstrasi menolak Undang-undang Cipta Kerja yang berakhir rusuh di seluruh Indonesia telah direncanakan. Selain berkeliling sepanjang jalan Malioboro, Mahfud MD juga singgah di gedung DPRD DIY dan sempat berdialog dengan sejumlah warga.

3. Keberhasilan penanganan pandemi Corona di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, diapresiasi Presiden Joko Widodo. Presiden berharap, provinsi lain bisa meniru 2 provinsi itu, untuk mengendalikan penularan virus Corona. Apresiasi dari Presiden Joko Widodo disampaikan langsung dalam rapat terbatas penanganan Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x