Kompas TV video cerita indonesia

Sempat Diserang KKB, TGPF Berhasil Selesaikan Tugas di Intan Jaya

Kompas.tv - 12 Oktober 2020, 13:47 WIB
Penulis : Theo Reza

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Setelah Lima hari melakukan tugas mencari fakta terkait penembakan pendeta Yeremia Zanambani, Distrik Hitadipta, Intan Jaya, Papua. Tim Gabungan Pencari Fakta atau TGPF yang di pimpin oleh Benny Mamoto bersama delapan orang rekannya tiba di Timika.

Kedatangan Tim Gabungan Pencari Fakta tersebut disambut langsung oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen Tni Herman Asaribab di Bandara Mozes Kilangin Timika

Setelah sambutan tersebut dilanjutkan dengan menggelar rapat terbatas di ruangan VIP Bandara Moses Kilangin Mimika.

Ketua Tim Pencari Fakta Benny Mamoto menyatakan pihaknya sudah selesai mengumpulkan data dan informasi lapangan di Intan Jaya.

Untuk itu pihaknya akan membuat laporan dan menganalisis data yang ada untuk diambil kesimpulan dan rekomendasi dan akan disampaikan nantinya ke pimpinan.

Benny Mamoto mengaku bersyukur semua berjalan lancar meskipun ada gangguan dari KKB yang mengakibatkan satu orang timnya tertembak.

Meski begitu, Benny tetap fokus dalam tujuan awal untuk menyelesaikan laporan.

Pihakmya juga berterimakasih kepada TNI Polri di Papua khususnya di Intan Jaya yang sudah memberikan pengawalan hingga tugas selesai di Intan Jaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x