Kompas TV regional berita daerah

Ditlantas Polda Sulut Terjunkan Petugas Di Jalan Tol

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 02:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Direktorat lalu lintas Polda Sulawesi Utara menerjunkan personel Kepolisian yang akan turut bertugas mengawal keamanan-keselamatan- ketertiban - kelancaran lalu lintas di Jalan Tol Manado-Bitung, yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo pada pekan lalu.

Aparat Kepolisian dari lalu lintas ini akan berkolaborasi dengan pengelola Jalan Tol Manado-Bitung, terutama untuk memastikan setiap pengemudi dan kendaraan yang melintas, tertib dalam berkendara di Jalan Tol pertama di Sulawesi Utara ini.

Selain itu, Kepolisian juga memastikan penempatan petugas Kepolisian yang berjaga, sebagai antisipasi bila terjadi kecelakaan kendaraan saat melintas.

Kepolisian mengimbau warga yang melintas di jalan tol, agar mematuhi aturan yang berlaku, dimana hanya kendaraan roda empat atau lebih yang bisa mengakses jalan bebas hambatan ini.

Pengendara yang telah berada di lintasan jalan tol diminta untuk tidak berfoto ataupun ber-swa foto di jalan tol.

Kendaraan truk dan bus melaju di lajur paling kiri dan kendaraan dengan beban dan ukuran melebihi ketentuan dilarang melintas di jalan tol.

Kendaraan tidak diperkenankan berhenti di bahu jalan, kecuali dalam keadaan darurat.

Untuk bisa melintas di jalan tol, pastikan pengemudi menyiapkan kartu uang elektronik, karena setiap gerbang tol hanya melayani pembayaran non tunai.

#kompastvmanado #ditlantaspoldasulut #jasamargamanadobitung

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x