Kompas TV regional berita daerah

Panen Perdana Budidaya Ikan Lele Dengan Sistem Bioflok

Kompas.tv - 7 Oktober 2020, 12:13 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Jembrana, KOMPASTV - Kelompok mina kembang di kelurahan pendem , kabupaten jembrana menuai hasil maksimal pada panen perdana budidaya ikan lele dengan sistem bioflok , yang merupakan bantuan dari kementerian kelautan dan perikanan RI .


Budidaya ikan lele dengan sistem bioflok ini berbeda dengan budidaya ikan pada umumnya . selain dengan lahan yang minim , sistem bioflok ini juga mampu menghemat pakan, bahkan air limbah dari kolam bioflok ini bisa dimanfaatkan untuk penyiraman tanaman produktif yang bisa ditanam di sekitar kolam.
 

Bupati jembrana I Putu Artha mengapresiasi kelompok budidaya ikan lele mina kembang ini , karena telah mampu memberikan hasil yang maksimal . Pemerintah daerah pun akan membatu proses pemasaran ikan lele , untuk membantu perekonomian warga di tengah pandemi covid-19 .

sb : i putu artha/bupati jembrana


" mudah-mudahan nanti akan berkembang kelompok-kelompok lain dan ini sangat luar biasa,cuma nanti kita akan mencari terobosan bagaimana kita bisa membantu memasarkan panen dari kelompok-kelompok ini. kita pemerintah hanya bisa membantu bagaimana memasarkan hasil panen dari kelompok-kelompok ini"

Selain dihadiri oleh bupati jembrana , panen perdana ikan lele dengan sistem bioflok ini juga dihadiri oleh pendamping bantuan bioflok kementrian kelautan dan perikanan RI, direktur produksi dan usaha budidaya kementrian KKP RI , serta komisi empat DPR RI I Made Urip .
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x