Kompas TV regional berita daerah

Tips Dari Pejabat Pemkot Semarang Untuk Pasien Positif Covid-19.

Kompas.tv - 6 Oktober 2020, 16:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Semarang yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19, meminta agar masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, harus mempunyai rasa percaya diri untuk sembuh. Isolasi, disiplin menjalankan protokol kesehatan dan menjaga ketahanan tubuh serta berjemur, merupakan cara untuk meningkatkan imunitas dan mempercepat proses pemulihan.

Salah satu pejabat yang pernah terkonfirmasi Covid-19 yakni Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto. Saat di temui di rumahnya di daerah Kradenan Gunung Pati, Kota Semarang, Fajar Purwoto menceritakan bahwa dirinya dua kali terkonfirmasi positif Covid-19. Semangat dan percaya diri yang kuat untuk sembuh, akhirnya dia dinyatakan negatif Covid-19 dari hasil tes berikutnya.

Beberapa saran yang diberikan Fajar Purwoto adalah berfikiran positif dan ada kemauan untuk sembuh. Selain itu olah raga dan mengkonsumsi vitamin C untuk menambah ketahanan tubuh dan mempercepat proses pemulihan.

Hal yang sama juga diungkapkan Lurah Krobokan Kota Semarang, Sarno. Ia juga pernah terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes swab. Satu-satunya lurah di Kota Semarang yang terkonfirmasi Covid-19 ini akhirnya memilih isolasi mandiri. Saat berada di rumah, ia rajin berolah raga dan mengkonsumsi vitamin C. Setelah 12 hari menjalani isolasi dan di tes swab ulang hasilnya negatif.

Sarno meminta agar masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar tidak panik, supaya daya tahan tubuh tidak menurun. Yang terpenting bagi siapa pun yang terkonfirmasi positif Covid-19, selama menjalani isolasi, jangan merasa takut dan harus terus berpikir positif untuk sembuh.

#Covid-19 #TesSwab #Isolasi


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x